Legenda Timnas Inggris, Frank Lampard akhirnya kembali ke pangkuan Chelsea, namun kali ini bukan sebagai pemain melainkan sebagai pelatih. Lampard yang sebelumnya menangani tim kasta kedua Inggris, Derby Country kini telah resmi ditunjuk menjadi pelatih baru Chelsea untuk menggantikan Maurizio Sarri yang memilih kembali ke Italia dan menangani Juventus. Dia dikontrak Chelsea selama 3 tahun atau hingga musim panas tahun 2022 mendatang.

Kembali ke Chelsea, Lampard akan dihadapkan dengan tugas yang cukup berat. Dia dituntut untuk mengembalikan kejayaan The Blues, setelah penampilan mereka di musim lalu cukup mengecewakan. Meskipun berhasil keluar sebagai juara Liga Europa, namun Chelsea harus babak belur di kompetisi Liga Premier Inggris.

Oleh sebab itu, dia dituntut untuk mempersiapkan timnya sebaik mungkin di bursa transfer musim panas tahun 2019 kali ini. Dan berikut adalah 4 hal yang harus dilakukan Lampard di musim debutnya bersama Chelsea.

Sebelum menyimak ulasan yang berikut ini, gak ada salahnya kamu bergabung dengan 988bet dan raih banyak bonusnya. Caranya pun mudah, kamu tinggal kunjungi 988bet.me, dan langsung nikmati banyak keuntungannya dari permainan poker atau casino.

Promosikan Pemain Muda

Chelsea dipastikan terkena hukuman larangan transfer selama dua periode. Dengan demikian, klub penghuni Stamford Bridge itu baru bisa mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas tahun 2020 mendatang. Menghadapi situasi tersebut, tidak ada pilihan lain bagi Lampard kecuali mempromosikan para pemain muda ke skuat utama.

Mengurus Pemain yang ‘Terbuang’

Lampard juga bisa menggunakan opsi untuk memulangkan pemain-pemain yang tengah menjalani masa peminjaman bersama tim lain. Karena pada musim-musim sebelumnya Chelsea memang terkenal sebagai tim yang sangat loyal dalam meminjamkan pemainnya yang dianggap gagal memenuhi ekspetasi. Pemain-pemain yang dipinjamkan seperti Lucas Piazon, Tiemoue Bakayoko, dan Michy Batshuayi bisa menjadi opsi untuk memperkuat skuat jika mereka dipulangkan dari klub peminjam.

Mempererat Kebersamaan Tim

Chelsea dipastikan tidak lagi bisa menggantungkan permainannya pada sosok Eden Hazard, yang kini telah resmi pindah ke Real Madrid. Untuk mengakali hal tersebut, Lampard harus bisa memupuk kebersamaan tim dan menekankan permainan kolektif di musim depan.

Menentukan Starting Line Up

Lampard bisa menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan satu striker tunggal di lini depan. Dia bisa memanfaatkan kemampuan para bomber yang dimilikinya, seperti Michy Batshuayi, Tammy Abraham, dan Olivier Giroud untuk menjadi juru gedor di musim 2018/19.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *